Siswi SMAN 4 Kendari Raih Medali Emas, Ungguli Puluhan Peserta Olimpiade Ekonomi Syariah Pertama FEBI IAIN Kendari se-Sultra

Kendari-FEBI, Najwa Muthia Rahmat, siswi SMAN 4 Kendari berhasil membawa pulang medali emas setelah mendapatkan nilai tertinggi pada ajang Olimpiade Ekonomi Syariah se-Sultra pertama yang dilaksanakan Oleh FEBI IAIN Kendari. Najwa Menyisihkan Puluhan Siswa dari sekolah negeri maupun swasta, pesantren, dan madrasah aliah se-Sulawesi tenggara.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Ahad (25-26, November 2023), di Aula Mini FEBI IAIN Kendari dan di Laboratorium Komputer TIPD IAIN Kendari.

Dalam Laporannya Abdul Wahid Mongkito, selaku Wakil Dekan 1 menyampaikan bahwa kegiatan olimpiade yg bertemakan berkompetensi membumikan ekonomi syariah ini didasari dengan niat agar ekonomi syariah bisa di pahami sejak dini. Terkhusus bagi sekolah madrasah dan pesantren sudah seyogyanya tidak hanya mempelajari ekonomi konvensional tetapi lebih memahami dan familiar dengan ekonomi syariah.

Kegiatan yg dibuka oleh Dr. Muhammad Hadi selaku dekan FEBI ini diikuti sekitar 15 sekolah pesantren dan madrasah. Antusiasme siswa Siswa Di sampaikn oleh Hasrin S.Pd M.Pd selaku guru pendamping SMA Al Quran Ponpes Abdurrahman bin Auf.

“Kami datang dng kekuatan 15 orang siswa dengan persiapan penuh selama satu pekan, kami mengajarkn fiqh muamalat, ekonomi mikro dan makro, kebanksentralan, serta kewirausahaan pada mereka” ungkapnya.

Hal yg sama jg disampaikan oleh Guru pendamping MAN 1 Konsel dan SMAN 2 Konsel.

“Mereka para siswa sangat mengapresiasi lomba olimpiade ini dan berharap dapat mengikuti kembali lomba ini tahun depan dengan persiapan yang lebih baik,” ujarnya.

Tampil sebagai peraih nilai tertinggi ke 2 atas nama Muhammad Syadiqqi Al Sirah dari SMA Al Qur’an Wahdah Islamiyah, dan peraih nilai tertinggi ke-3 atas nama Flora Mutiara P dari SMAN 2 Kendari. Kedua siswa ini juga meraih medali emas.

Dalam kegiatan ini penitia memberikan tropi, uang pembinaan, dan sertifikat kepada 3 siswa peraih medali emas, serta sertifikat kepada 5 siswa peraih medali perak, juga 10 siswa peraih medali perunggu.

Kegiatan yang ditutup hari ahad 26 november ini dibagi menjadi 4 sesi dengan 4 ruang ujian yg berbeda dan berjalan lancar dan khidmat. (awm)

CATEGORIES:

Berita

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Comments

No comments to show.