Pelatihan Enumerator dan Model CIBEST Tahun 2022

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri Kendari (IAIN Kendari) telah mengadakan kegiatan pelatihan pada Kamis, 15 September 2022, yang bernama “Pelatihan Model CIBEST Sebagai Alat Ukur Kesejahteraan Dan Kemiskinan”. Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman mengenai Model CIBEST sebagai alat ukur kesejahteraan dan kemiskinan kepada dosen dan mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kendari.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dr. Ummi Kalsum, M.Ag, selaku penanggung jawab, dan Abdul Wahid Mogkito sebagai ketua pelaksana. Narasumber kegiatan adalah lrfan Syauqi Beikh, Ph.D. Sebanyak 45 orang peserta hadir dalam kegiatan ini, terdiri dari 10 orang dosen dan 35 mahasiswa semester akhir.

Pelatihan ini dilaksanakan di Aula Perpustakaan IAIN Kendari mulai pukul 08.00 hingga 16.30 WITA. Acara dimulai dengan registrasi peserta, pembukaan acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pembacaan doa oleh Bapak Salehaman, M.E., dosen Prodi Ekonomi Syariah. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FEBI IAIN Kendari.

Kegiatan inti pelatihan adalah penyampaian materi “Pelatihan Model CIBEST Sebagai Alat Ukur Kesejahteraan Dan Kemiskinan” oleh lrfan Syauqi Beikh, Ph.D. increased strength and endurance Acara ditutup oleh Dekan FEBI IAIN Kendari.

Kegiatan ini memberikan manfaat kepada dosen, mahasiswa, dan institut secara keseluruhan. Diharapkan pelatihan ini dapat membantu meningkatkan pemahaman mengenai Model CIBEST sebagai alat ukur kesejahteraan dan kemiskinan bagi para peserta. (Alw-G)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *