Pelatihan Blended Learning Digelar di FEBI IAIN Kendari, Diikuti 25 Dosen dari 5 Universitas

IAIN Kendari – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kendari menggelar Pelatihan Blended Learning pada Sabtu dan Minggu, 20-21 Agustus 2022 di Aula Mini Pasca Sarjana. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 25 dosen dari lima universitas, yakni FEBI IAIN Kendari, STIE 66, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara, dan Universitas Sulawesi Tenggara.

Pelatihan Blended Learning ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta mengenai penggunaan teknologi dalam pembelajaran. Acara dimulai dengan pembukaan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Bapak Salehaman, ME, dosen Prodi Ekonomi Syariah, dan sambutan dari Dekan FEBI IAIN Kendari.

Kegiatan inti dari Pelatihan Blended Learning dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, di mana para peserta mendapatkan materi dari dua narasumber yang berbeda. Pada hari Sabtu, narasumber Ishaq Madeamin, S.Pd., M.Pd., dosen Universitas Muhammadiyah Makassar, membahas mengenai Data Digital 2022, Variabel Pembelajaran, Blended Learning, Desain Blended Learning, dan RPS Blended Learning. Sedangkan pada hari Minggu, narasumber Dr. Rimba Hamid, M.Si, Dosen Universitas Halu Oleo, membahas mengenai Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi, Merancang Pembelajaran, Melaksanakan Pembelajaran, dan Mengevaluasi Pembelajaran.

Acara ditutup pada Minggu, 21 Agustus 2022 pukul 16.15 oleh Dekan FEBI IAIN Kendari. Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta dan melibatkan unsur panitia sebanyak 6 orang. Pelatihan Blended Learning Tahun 2022 ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para dosen dalam mengembangkan pembelajaran di masa yang akan datang. (Alw-G)

CATEGORIES:

Uncategorized

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Comments

No comments to show.