Menjelajahi Potensi Industri Halal dan Pariwisata Syariah di Indonesia: FEBI IAIN Kendari Sukses Menggelar Seminar Nasional

KENDARI – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari sukses menggelar seminar nasional dengan tema “Peluang dan Tantangan Industri Halal dan Pariwisata Syariah di Indonesia”. Seminar yang dilaksanakan pada Sabtu 19 November 2022 di Aula IAIN Kendari ini dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa dan akademisi.

Narasumber utama dalam seminar ini adalah Muhammad Zen, Lc., MA., yang merupakan pakar dalam bidang industri halal dan pariwisata syariah di Indonesia. Dalam paparannya, Muhammad Zen, Lc., MA. menyoroti potensi besar yang dimiliki oleh industri halal dan pariwisata syariah di Indonesia, serta tantangan dan hambatan yang harus dihadapi dalam mengembangkan sektor ini.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI IAIN Kendari, Dr. Rusdin Muhalling, menyampaikan harapannya bahwa seminar ini dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan industri halal dan pariwisata syariah di Indonesia.

“Saat ini, industri halal dan pariwisata syariah di Indonesia masih memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Namun, tentunya ada banyak tantangan dan hambatan yang harus dihadapi dalam mengembangkan sektor ini. Oleh karena itu, seminar ini sangat penting sebagai wadah bagi para akademisi dan praktisi untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman,” ujar Dr. Rusdin.

Selain Muhammad Zen, Lc., MA., seminar ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan 1 FEBI IAIN Kendari, Dr. Ummi Kalsum, serta para akademisi dan praktisi di bidang industri halal dan pariwisata syariah. Para peserta seminar juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya langsung kepada para narasumber dalam sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator. Semua peserta seminar juga diberikan sertifikat sebagai bukti keikutsertaan mereka dalam acara ini.

Seminar nasional yang sukses ini membuktikan bahwa FEBI IAIN Kendari memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan industri halal dan pariwisata syariah di Indonesia. Diharapkan acara serupa dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan potensi besar yang dimiliki oleh sektor ini. (AL-G)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *