Launching dan Sosialisasi Website Dua Bahasa (Indonesia dan Inggris) FEBI IAIN Kendari

Kendari, Humas FEBI–Bertempat di Ballroom Hotel Plaza Inn Kendari, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Dr. Rusdin Muhalling, M.EI., resmi meluncurkan  Website Dua Bahasa (Inggris dan Indonesia) dan Penambahan Menu International Corner pada Website Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari. Acara yang berlangsung pada Rabu (10/11/2021) ini dihadiri oleh para pihak Pimpinan Fakultas dan Pihak Internal IAIN Kendari. Lauching website dua bahasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari ini dilakukan di sela kegiatan Pendapingan dan Simulasi Penyusunan Borang Sembilan Kriteria yang dilaksanakan di Hotel Plaza Inn Kendari.

Website dua bahasa ini merupakan ide yang digagas oleh salah satu dosen CPNS di Fakultas tersebut, Anita Rezki, S.Pd., M.Pd. Beliau merupakan CPNS Dosen Bahasa Inggris di lingkup IAIN Kendari. Website yang mengusung dua bahasa ini   merupakan serangkaian tahapan kegiatan Aktualisasi dari setiap peserta Pelatihan Dasar CPNS IAIN Kendari 1 yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Makassar. Di mana dalam kegiatan tersebut, setiap peserta dituntut untuk melakukan suatu yang bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh satuan kerja masing-masing.

Anita Rezki, selaku penggagas Website dua bahasa tersebut mengatakan bahwa pengoptimalisasian website Fakultas menjadi website yang berbasis dua bahasa dilakukan agar memudahkan mahasiswa dan calon mahasiswa baik dalam skala lokal maupun global untuk memperoleh informasi terkait dengan FEBI IAIN Kendari.

“Dengan adanya fitur dua bahasa ini, maka tidak menutup kemungkinan ke depannya kita akan kedatangan mahasiswa asing di kampus kita, karena informasi dalam bahasa inggris mengenai program studi di FEBI sudah dapat diakses di Website Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari”, kata Beliau.

“Program Studi kita memiliki keunggulan masing-masing yang tidak dimiliki oleh kampus lain di dunia dengan adanya Transdisipliner di institut, dan ini merupakan kelebihan kita yang harus diketahui oleh dunia melalui website dua bahasa ini”, lanjut Beliau.

Anita juga berharap agar semua sivitas akademika terus bekerja sama untuk melakukan sosialisasi tentang adanya website dua bahasa ini dan juga berharap agar semua website fakultas maupun program studi lain sudah memiliki website yang tersedia dalam dua bahasa. Dengan demikian, kampus tercinta kita akan semakin terkenal di dunia internasional.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islan (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari sangat mengapresiasi hadirnya website dengan dua bahasa ini sebagai sebuah inovasi dalam meningkatkan komitmen mutu layanan informasi fakultas maupun program studi.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri bahwa adanya website dua bahasa ini menunjukkan sivitas akademika IAIN Kendari mampu beradaptasi di era digital. Inovasi komitmen mutu layanan berbasis teknologi harus terus kita tingkatkan demi terciptanya digitalization campus (kampus digital),” harapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Saudari yang telah membuat website dengan dua bahasa ini, semoga ini menjadi amal jariah untuk Beliau dan semoga akan bermanfaat pada pengembangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ke depannya,” tutur Beliau.

Selain tersedianya dua bahasa, pada website ini dilengkapi dengan beberapa menu baru untuk menarik mahasiswa, masyarakat maupun stakeholder lain agar mengakses website dari fakultas. Tersedianya website dengan dua bahasa ini tentunya membutuhkan waktu yang cukup panjang. Melalui pengumpulan dokumen dan informasi di fakultas, diskusi dengan tim website fakultas serta izin dari unsur pimpinan fakultas, untuk melakukan perombakan dari website lama menjadi website yang lebih menarik dan lengkap dari sebelumnya. Berkat adanya kerja sama dan dukungan berbagai pihak sehingga kegiatan ini selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sampai dengan lauching website ini.

CATEGORIES:

Uncategorized

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Comments

No comments to show.