Kendari, Humas FEBI-Setiap Dosen di Perguruan tinggi memiliki hak dan kewajiban untuk mengembangkan diri maupun karir masing-masing demi menjaga keprofesionalan dalam bidang pekerjaannya. Hal inilah yang sudah ditunjukkan oleh dua dosen muda dan hebat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari. Pasalnya, kedua dosen ini telah disertifikasi profesi oleh Associate Wealth Planner Syariah. Berkat sertifikasi profesi tersebut, keduanya mendapat tambahan gelar akademik baru, Associate Wealth Planner (AWP).

Kedua dosen tersebut yaitu Alwahidin, S.Si., M.Sc., AWP, selaku Dosen Keuangan, dan Abdul Wahid Mongkito, M.E.I., AWP, selaku Dosen Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari. Mereka telah mengikuti pelatihan dan sertifikasi profesi Associate Wealth Planner Syariah yang dilaksanakan oleh Universitas Internasional Semen Indonesia bekerja sama dengan Financial Planning Standard Board. Pelatihan dan sertifikasi ini berlangsung selama dua hari secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu hingga Ahad (06-07 November 2021).

Untuk diketahui, Associate Wealth Planner (AWP) Syariah adalah pelatihan perencanaan keuangan pribadi berbasis digital komprehensif dengan berbasiskan syariah untuk meningkatkan kemampuan mengelola keuangan, pendapatan dan pengeluaran untuk mewujudkan kebahagian di dunia dan akhirat (Life and Hereafter).

Pihak Fakultas berharap dengan adanya Dosen yang telah memiliki sertifikasi Profesi Associate Wealth Planner Syariah  dapat meningkatkan kemampuan dalam pengembangan perencanaan keuangan syariah, dan ilmunya dapat diaplikasikan dan ditransfer kepada mahasiswa maupun teman sejawat. Dengan demikian dapat mendukung pengembangan fakultas maupun program studi sehingga dapat bersaing di skala nasional maupun internasional. (Jaf)

Leave a Comment