Pimpinan Lakukan Reviu Capaian Kinerja Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam

Kendari, Humas – Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan kelembagaan Dr. Husain Insawan, M.Ag  dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr. Asliah Zainal, M.A melakukan reviu terhadap pelaksanaan kebijakan akademik dan non akademik di Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam. Reviu ini turut dihadiri oleh seluruh pengelola Program Studi dan Fakultas, dosen, mahasiswa, mitra dan pengguna lulusan.

Dalam rapat ini membahas tentang capaian kinerja fakultas yang diukur secara kuantitatif melalui survey antara lain survey pemahaman terhadap visi misi, fakultas dan program studi kepuasan para pemangku kepentingan, kepuasan mahasiswa terhadap layanan manajemen dan kemahasiswaan, kepuasan dosen dan tenaga kependidikan, kepuasan terhadap sarana prasarana, kepuasan penelitian,  dan kepuasan pengguna lulusan. Berdasarkan hasil reviu tersebut direkomendasikan untuk:

  1. Meningkatkan mutu layanan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan mengimplementasikan Standar Pelayanan Minimum dan Standar Operasional Prosedur dalam layanan tri dharma perguruan tinggi.
  2. Melaksanakan sosialisasi visi, misi dan tujuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program STudi Ekonomi Syariah, dan Prodi Perbankan Syariah secara massif baik melalui media informasi cetak maupun online
  3. Pengelola Fakultas diharapkan menerapkan quality control secara periodik dan berkelanjutan untuk memastikan mutu penyelenggaraan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan visi misi, sasaran dan tujuan Fakultas dan prodi.
  4. Perencanaan dan pelaksanaan anggaran mengacu pada visi, misi, sasaran, tujuan dan rencana strategis fakultas dan institute.
  5. Meningkatkan kapasitas SDM fakultas melalui benchmarking ke pergeuruan tinggi bereputasi
  6. Melengkapi sarana prasarana yang dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pendidikan
  7. Mengidentifikasi masukan pengguna lulusan yang berkaitan dengan kompetensi lulusan yang dibutuhkan serta menyesuaikan kompetensi lulusan FEBI dengan kebutuhan pengguna lulusan tersebut.
  8. Rekomendasi ini me njadi acuan bagi pengelola fakultas untuk melaksanakan perbaikan layanan akademik

Rapat evaluasi akademik dilaksanakan secara berkala setiap semester dan menjadi sarana diskusi pengembangan mutu kelembagaan tingkat fakultas. Hasil rapat dilaporkan kepada pimpinan perguruan tinggi dalam hal ini Rektor IAIN Kendari.

CATEGORIES:

Uncategorized

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Comments

No comments to show.