FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN KENDARI MENGADAKAN LOMBA OLIMPIADE EKONOMI SYARIAH SE-SULAWESI TENGGARA

KENDARI,FEBI – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari menyelenggarakan Lomba Olimpiade Ekonomi Syariah tingkat SMA/SMK/MA se-Sulawesi Tenggara dengan tema “Berkompetisi Membumikan Ekonomi Syariah di Indonesia”. Acara ini diikuti oleh beberapa sekolah menengah atas dan menengah kejuruan sekitar, termasuk SMA 2 Kendari, SMA 2 Konawe Selatan, SMK Al Munawwarah, SMA Al-Qur’an Wahdah Islamiyah, SMKN 6 Kendari, SMAN 8 Konawe Selatan, MA Al Irsyad, SMA 4 Kendari, dan MAN 1 Konawe Selatan.

Lomba ini bertujuan untuk mendorong pemahaman dan aplikasi konsep ekonomi syariah di kalangan pelajar serta mempromosikan nilai-nilai ekonomi syariah sebagai solusi berkelanjutan dalam pengembangan ekonomi di Indonesia.

Semua peserta dengan keberanian dan semangat kompetitif, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan pemahaman ekonomi syariah di tengah-tengah masyarakat.Hadiah yang mereka akan dapatkan sangat beragam,mulai dari uang binaan,Trophy,dan sertifikat penghargaan.

Dengan topik soal yang super keren yaitu: terkait ekonomi mikro-makro,bank dan lembaga keuangan syariah non bank,kebanksentralan,dan fiqih muamalah . Kegiatan ini di berlangsungkan selama 2 hari yakni dari hari Sabtu,25 November – Minggu,26 November 2023 di Aula Febi IAIN kendari.

Semoga melalui Lomba Olimpiade Ekonomi Syariah ini, generasi muda Sulawesi Tenggara semakin tergerak untuk membumikan ekonomi syariah dan menjadi agen perubahan dalam pengembangan ekonomi berbasis nilai-nilai Islam.

Editor&Penulis:Azzahra Nur Aprillia

CATEGORIES:

Berita

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Comments

No comments to show.