Dr. Akmal Terpilih sebagai Anggota Senat Perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kendari

Kendari, FEBI– Pemilihan yang digelar pada tanggal 13 November 2023 di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Kendari, Dr. Akmal berhasil terpilih sebagai anggota senat perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kendari. Pemilihan ini dilaksanakan secara hybrid, secara offline dan online melalui platform Zoom.

Calon dalam pemilihan ini adalah Dr. Akmal dan Beti Mulu, M.Pd. Syarat kandidat mencakup pangkat minimal jabatan lektor kepala untuk kandidat magister, dan lektor untuk kandidat doktor. Proses pemilihan diawasi oleh ketua panitia, Abdul Wahid Mongkito, M.EI, dan dibuka oleh Dekan FEBI, Dr. Muhammad Hadi, M.HI.

Pemilihan ini melibatkan 26 pemilih, yang merupakan dosen fungsional minimal asisten ahli di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Suasana pemilihan menjadi seru karena pada putaran pertama terjadi kejutan dengan hasil seri, masing-masing calon meraih 12 suara. Proses pemilihan ulang kemudian dilakukan, dan Dr. Akmal berhasil memperoleh 12 suara, sementara Beti Mulu, M.Pd mendapatkan 11 suara. Satu suara dinyatakan tidak sah.

Dengan demikian, Dr. Akmal akan menjadi perwakilan dari FEBI di senat, membawa pengalaman dan keahliannya dalam bidang ekonomi dan bisnis Islam. Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan dukungan dari rekan-rekan sejawatnya tetapi juga mengukuhkan kontribusi dan dedikasinya dalam pengembangan akademik di lingkungan IAIN Kendari.

Pemilihan yang dihadiri oleh para pemilih dan pengawas yang kompeten ini menunjukkan komitmen FEBI untuk melibatkan para dosen yang berkualitas dalam proses pengambilan keputusan di tingkat senat. Semoga Dr. Akmal dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota senat perwakilan FEBI, membawa perubahan positif dan meningkatkan mutu pendidikan di IAIN Kendari. (Alw-G)

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Comments

No comments to show.