Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Kendari Jadi Finalis Kompetisi Esai FORKESTRA 2023

Kendari, 12 Oktober 2023 – Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Muh. Reza Fernanda, semester 5, berhasil mencapai babak final dalam kompetisi esai FORKESTRA 2023. Kompetisi esai ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam festival ekonomi, FORKESTRA, yang diinisiasi oleh Komite Pembahasan Ekonomi Syariah (KPwBI) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Muh. Reza Fernanda, mahasiswa yang sedang menempuh semester 5 di Program Studi Perbankan Syariah FEBI, menjadi salah satu finalis dalam kompetisi esai ini. Ia dibimbing oleh seorang dosen ahli di bidang ekonomi dan keuangan Islam, Muhamad Tonasa, M.Ak., yang juga merupakan dosen di FEBI IAIN Kendari.

FORKESTRA 2023 bertujuan untuk menjadi wadah diseminasi bersama pemangku kebijakan utama di Sulawesi Tenggara. Ini merupakan forum penting untuk membahas kondisi perekonomian Sulawesi Tenggara serta isu-isu strategis ekonomi yang memerlukan rekomendasi kebijakan. Tujuannya adalah mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan, baik di tingkat regional maupun nasional.

Pelaksanaan FORKESTRA 2023 merupakan yang ketiga kalinya sejak pelaksanaan sebelumnya, Sultra Ecofest, pada tahun 2021 dan 2022. Salah satu elemen penting dalam FORKESTRA adalah kompetisi karya tulis ilmiah, yang mencakup kompetisi esai. Dalam kompetisi ini, peserta diharapkan dapat memberikan wawasan yang mendalam terhadap akar permasalahan ekonomi yang riil dan menyajikan solusi inovatif serta aplikatif untuk kemajuan ekonomi berdasarkan kerangka pikir yang teruji, praktik terbaik, pengalaman yang berharga, serta relevan untuk diimplementasikan di Sulawesi Tenggara.

Muh. Reza Fernanda, dengan bimbingan Muhamad Tonasa, M.Ak., berhasil menjadi salah satu finalis dalam kompetisi esai FORKESTRA 2023, membuktikan bahwa mahasiswa IAIN Kendari memiliki potensi besar dalam kontribusi untuk pemikiran ekonomi dan keuangan syariah yang berkualitas. Kami berharap keberhasilan ini akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya dalam mengejar prestasi akademik dan berkontribusi pada pengembangan ekonomi yang berkelanjutan di Sulawesi Tenggara. (Alw-G)

CATEGORIES:

Uncategorized

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Comments

No comments to show.