Dr. Husain Insawan Dilantik Sebagai Rektor IAIN Kendari 2023-2027

Dr. Husain Insawan Dilantik Sebagai Rektor IAIN Kendari 2023-2027

Jakarta- FEBI, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, hari ini (16/06/2023) melantik Dr. Husain Insawan, M.Ag, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, sebagai Rektor IAIN Kendari untuk periode 2023-2027. Acara pelantikan digelar di Kantor Kementerian Agama, di Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4, Jakarta.

Dr. Husain Insawan adalah salah satu dari enam Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) yang dilantik hari ini. Dalam sambutannya, Menag Yaqut mengharapkan para rektor baru, termasuk Dr. Insawan, untuk berkontribusi pada pencapaian tujuan Indonesia Emas 2045, yang menjadi tema utama Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045.

Menag Yaqut juga menekankan peran penting PTKN, termasuk IAIN Kendari yang kini dipimpin Dr. Insawan, dalam mewujudkan visi RPJPN. Selain menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan siap kerja, PTKN juga diharapkan untuk membentuk wawasan kebangsaan yang moderat.

Ia berharap Dr. Insawan dan para pimpinan PTKN lainnya dapat memahami secara menyeluruh visi RPJPN ini, menjadi tulang punggung Kementerian Agama dalam melaksanakan pembangunan nasional bidang agama yang holistik dan menyeluruh.

Menag Yaqut juga meminta Dr. Insawan untuk segera melaksanakan tugasnya sebagai Rektor IAIN Kendari. “Sesaat setelah dilantik, Saudara segera lakukan konsolidasi, perkuat organisasi agar tercipta akselerasi program,” ujarnya.

Dr. Insawan, yang memiliki latar belakang di bidang ekonomi dan bisnis Islam, diharapkan dapat membawa transformasi baru bagi IAIN Kendari di era global yang semakin dinamis ini. (Alw-G)

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *