FEBI Yudisium 47 Mahasiswa untuk Wisuda IX IAIN Kendari 2022

FEBI Yudisium 47 Mahasiswa untuk Wisuda IX IAIN Kendari 2022

Kendari, Humas FEBI–IAIN Kendari akan melaksanakan wisuda IX pada minggu kedua Juli 2022 mendatang. Berbagai hal dipersiapkan fakultas untuk hari tesebut, tanpa terkecuali Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Hari ini (Selasa, 05 Juli 2022), bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari, Dekan mengukuhkan gelar Sarjana Ekonomi kepada 47 mahasiswa yang akan di wisuda IX IAIN Kendari mendatang.

Mahasiswa yang di yudisium berasal dari dua program studi pada fakultas tersebut (Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Perbankan Syariah). Program Studi Ekonomi Syariah berhasil mengukuhkan tiga puluh mahasiswa. Program Studi Perbankan Syariah mengukuhkan tujuh belas mahasiswa. Semua mahasiswa yang dikukuhkan tersebut telah memenuhi semua persyaratan untuk diwisuda.

Dalam yudisium ini, Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari, Dr. Hj. Ummi Kalsum, M.Ag., memberikan pesan kepada para mahasiswa agar bisa menerapkan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat, menjaga nama baik almamater, dan yang paling penting harus tetap memiliki karakter yang islami yang merupakan citra Kampus IAIN Kendari.

“Selain menerapkan ilmu yang kalian peroleh di masyarakat dengan sebaik-baiknya, yang paling terpenting ialah kalian harus memiliki karakter islami yang merupakan citra kampus kita”, pesan Beliau.

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd., Ketua Senat IAIN Kendari, Prof. Dr. Zulkifli Mustang, M.Pd., Wakil Rektor I IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan, M.Ag. Turut hadir juga ketua-ketua lembaga di lingkup IAIN Kendari dan juga seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Rektor IAIN Kendari meberikan arahan kepada seluruh mahasiswa yang dikukuhkan agar memanfaatkan ilmu yang diperoleh dengan sebaik-baiknya karena ilmu di bidang ekonomi dan bisnis islam sedang dipopulerkan. Semua bidang kehidupan membutuhkan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

“Mahasiswa Alumni sekalian, gunakan ilmu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya karena semua linning sector saat ini sedang melirik alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam”, kata Beliau.

“Perbesarlah fakultas dengan menginformasikan kepada masyarakat bahwa di IAIN Kendari ada fakultas yang sangat baik, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam”, harapnya.

Dalam yudisium ini, pihak fakultas memberikan piagam penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi terbaik di bidang akademik maupun nonakademik selama menempuh studi. Penghargaan ini diberikan kepada masing-masing program studi dan juga di tingkat fakultas. Lulusan terbaik tingkat fakultas diberikan kepada Safriuddin dari Prodi Perbankan Syariah dengan IPK 3.85, predikat cumlaude dan lama studi 3 tahun 9 bulan.   Di bidang akademik, lulusan terbaik prodi Ekonomi syariah diberikan kepada Sulis Astiwara dengan IPK 3.84, predikat cumlaude, dan lama studi 3 tahun 9 bulan. Program studi perbankan syariah memberikan lulusan terbaik bidang akademik kepada Sailan, IPK 3.79, predikat cumlaude, dan lama studi 3 tahun 9 bulan.  Mahasiswa terbaik bidang nonakademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam diberikan kepada Elfinasari, Prodi Perbankan Syariah, IPK 3.79, predikat cumlaude, dan lama studi 3 tahun 9 bulan.

Acara berlangsung dengan santai dan penuh rasa haru dari seluruh alumni yang dikukuhkan. Rangkaian acara ditutup dengan sesi foto bersama oleh unsur pimpinan institut dan fakultas beserta alumni yang dikukuhkan. (Jaf)

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *