FEBI SUKSES JADI PELAKSANA WISUDA VIII IAIN KENDARI

Kendari, Humas FEBI-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari sukses menjadi pelaksana Wisuda Tahap II Tahun 2021 di lingkup IAIN Kendari. Kegiatan Sidang Senat Terbuka ini dilaksankan di Hotel Azizah Syariah (Selasa, 23 November 2021). Wisuda kali ini sedikit berbeda dengan wisuda-wisuda sebelumnya. Pasalnya, kali ini IAIN Kendari melaksanakan wisuda dua sesi dalam sehari. Sesi pertama berlangsung dari pukul 08.00-11.00 Wita dan sesi kedua berlangsung dari pukul 13.00-16.00 wita.

Pembagian wisuda dalam dua sesi ini karena pertimbangan peserta wisuda yang sangat banyak dan tidak dimungkinkan dilaksanakan dalam satu sesi. Wisuda VIII IAIN Kendari kali ini diikuti 502 orang mahasiswa yang terdiri 459 orang sarjana dan 43 orang program magister. Peserta tersebut ditambah dengan pendamping masing-masing wisudawan sebanyak dua orang, sehingga jika dijumlahkan peserta keseluruhan mencapai 1.500 orang. Karena itulah wisuda ini dibagi dalam dua sesi.

Peserta wisuda setiap sesi berasal dari berbagai fakultas dan pascasarjana. Setiap sesi, peserta wisuda dibagi dua secara merata dari jumlah keseluruhan peserta tiap program studi setiap fakultas maupun pascasarjana. Pada sesi pertama, total wisudawan 251 orang yang terdiri dari Pascasarjana berjumlah 21 orang,  Fakultas Tarbiah dan Ilmu Keguruan (FATIK) berjumlah 131 orang, Fakultas Syariah (Fasya) berjumlah 15 orang, Fakultas Ushuludin, Adab, dan Dakwah (FUAD) berjumlah 24 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berjumlah 60 orang. Sedangkan pada sesi kedua total peserta 251 orang yang terdiri dari Pascasarjana berjumlah 22 FATIK berjumlah 130 orang, FASYA berjumlah 15 orang, FUAD 24 orang, dan FEBI 60 orang.

Suksesnya pelaksanaan wisuda hari ini berkat kerja keras dan kerja sama semua panitia acara ini yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari dan beberapa peserta dari unit lain. Tim panitia yang diketuai oleh Dekan FEBI, Dr. Rusdin Muhalling, M.E.I., telah melaksanakan tugasnya masing-masing dengan sangat baik dan penuh tanggung jawab sehingga wisuda kali ini berjalan sangat sukses meskipun harus dilaksanakan dalam dua sesi. Dekan FEBI mengatakan bahwa suksesnya acara wisuda ini berkat kerja sama tim yang sangat solid.

“Acara kita hari ini sukses karena kerja sama dan kerja keras semua tim, serta tim yang selalu solid sehingga tidak ada hambatan apapun yang ditemui ketika acara berlangsung”, tutur Beliau.

“Semoga kerja keras dan kekompakkan ini tetap terjaga dan ditunjukkan dalam kegiatan-kegiatan lainnya”, lanjutnya.

Dekan FEBI yang juga menjadi salah satu anggota senat di IAIN Kendari ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua panitia dan semua pihak yang terlibat dalam suksesnya acara wisuda hari ini.

Dalam wisuda ini, Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd., menyampaikan agar para alumni memiliki pengetahuan yang luas, sikap yang matang serta skill yang memadai untuk menjalani kehidupan.

“Alumni harus siap meniti karir di berbagai sektor lapangan pekerjaan ataupun melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya”, ungkapnya

Di wisuda kali ini juga, pertama kalinya terjadi suasana haru yang menyelimuti seluruh peserta yang hadir. Suasana haru terjadi ketika seorang ayah yang naik ke atas panggung mewakili anaknya mengambil ijazah. Anaknya tersebut meninggal dunia menjelang acara wisuda. Rektor IAIN Kendari tidak lupa menyampaikan belasungkawa kepada keluarga alhmarhum, Muhammad Jamaluddin (Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam).

Seluruh rangkaian acara wisuda dua sesi Institut Agama Islam Negeri Kendari hari ini berjalan dengan sukses tanpa hambatan. Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat bagi seluruh peserta yang hadir, baik panitia, wisudawan, maupun para pendamping wisudawan. Setiap yang hadir diwajibkan menggunakan dan tidak boleh melepas masker, pengecekan suhu tubuh, maupun menggunakan handsanitizer sebelum memasuki ruangan acara. (Jaf)

Penulis: Jafarudin

Editor: Alwahidin

CATEGORIES:

Uncategorized

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Comments

No comments to show.