FEBI ADAKAN FAMILY GATHERING SEKALIGUS PRARENCANA KERJA TAHUN 2021

FEBI ADAKAN FAMILY GATHERING  SEKALIGUS PRARENCANA KERJA TAHUN 2021

Kendari, FEBI-Kegiatan Family Gathering menjadi sangat penting untuk dilakukan dalam rangka membangun ikatan emosional dan kekeluargaan antarpimpinan dan karyawan, antarkaryawan ataupun antaranggota keluarga dalam suatu lingkungan kerja. Tanpa terkecuali bagi Keluarga Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari. Sabtu (30/01/2021) FEBI IAIN Kendari mengadakan family gathering di Pantai Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. Kegiatan dimulai dari pukul 08.00-16.00 WITA. Kegiatan ini dihadiri oleh para pimpinan FEBI, mulai dari Dekan, Wakil Dekan (Wadek) I, II dan III. Dalam kegiatan ini pula turut hadir para Ketua Program Studi (Kaprodi), Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU), para Kepala Subbagian (Kasubag), seluruh dosen, staf akademik, dan seluruh anggota keluarga besar FEBI IAIN Kendari.

Acara ini dibuka oleh Kabag TU FEBI, Drs. Musdin, M.Pd.I., sebagai moderator. Dr. Rusdin Muhalling, M.EI, Dekan Febi, memberikan sambutan pertama dalam kegiatan ini. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan bentuk silaturahmi dan untuk memupuk rasa emosional kekeluargaan antaranggota keluarga besar FEBI IAIN Kendari.

“Semoga dengan kegiatan ini, yang awalnya belum pernah mengenal, akan saling mengenal, yang sebelumnya sudah saling mengenal, akan semakin akrab. Dengan demikian, akan terbentuk keakraban dan rasa kekeluargaan yang tinggi di antara kita semua. Rasa kekeluargaan dan keakraban yang tinggi dapat menciptakan suasana kerja yang nyaman. Dengan suasana kerja yang nyaman, kitapun pasti akan mencapai hasil kerja yang sangat baik”, tutur Beliau. 

Beliau juga berpesan kepada semua pihak bahwa jika menemukan masalah apapun dalam pekerjaan agar selalu terbuka dan dikomunikasikan dengan para pimpinan. Pihaknya selalu siap dan terbuka untuk memberikan solusi dan arahan dari setiap permasalahan yang ada. Dengan demikian, diharapkan dari setiap masalah cepat diselesaikan dan tidak menghambat pekerjaan yang lain.

“Marilah kita bekerja sama dan ikhlas beramal untuk membangun FEBI dan Institut kita sebagai wujud pengabdian kita pada masyarakat dan Negara. Semoga kegiatan ini bisa memupuk semangat dan kerja keras kita ke depannya”, lanjut Beliau.

Menutup sambutannya, Dekan FEBI juga tidak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada semua karyawan apabila ada kata dan sikap yang kurang berkenan sepanjang tahun 2020 dalam memimpin FEBI. Semua yang dilakukan hanya semata-mata untuk mencapai hasil yang telah ditetapkan.

Setelah pimpinan fakultas menutup sambutannya, dilanjutkan dengan sambutan para wakil dekan, para kaprodi, kabag dan kasubag. Kemudian, acara dianjutkan perkenalan diri bersama dengan anggota keluarga semua pihak yang hadir. Mulai dari para wadek, kaprodi, kabag, kasubag, para dosen dan staf. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan istrahat. Mengingat masih dalam masa pandemik Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi seluruh protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Kegiatan family gathering ini menjadi awal rangkaian program kegiatan bagi FEBI di tahun 2021 karena dalam family gathering kali ini ikut dibahas prarencana kerja yang akan dilaksanakan selama tahun 2021. Dalam memberikan sambutan, setiap unsur pimpinan juga menyampaikan prarencana kerja yang sudah disiapkan. Prarencana kerja tersebut nantinya akan diajukan sebagai rencana kerja fakultas. (Jaf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *