Kendari, 3 Juli 2024 – Para mahasiswa dan para pengusaha muda di Sulawesi Tenggara siap untuk menyambut acara pelatihan bisnis plan yang sangat dinantikan, dengan fokus utama pada potensi dan tantangan dalam bisnis UMKM Syariah. Acara yang akan berlangsung di Ruang Aula FEBI IAIN Kendari ini diharapkan akan menginspirasi generasi masa depan untuk merumuskan strategi pertumbuhan yang berkelanjutan.

Dalam upaya mendukung perkembangan UMKM Syariah di Sultra, PINBAS MUI dan para pemateri terkemuka seperti Adi Yanto Saputra, S.Pd.I, M.Pd.I (Owner Bebek, Ketua PINBAS MUI) dan Iman Ilahiyyat, SP.,MP. (Owner bascame, Wakil Ketua PINBAS) akan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam acara pelatihan bisnis plan pada tanggal 4 Kamis hingga 5 Jumat Juli 2024.

Ketua Panitia, Bapak Muhammad Tonasa S.Ak., M.Ak, menyatakan, “Kegiatan ini akan menjadi momentum penting dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan ekonomi masa depan, khususnya dalam sektor UMKM Syariah. Kami sangat optimis bahwa acara ini tidak hanya akan memberikan pengetahuan praktis, tetapi juga akan memotivasi partisipan untuk berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah.”

Acara akan dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III FEBI IAIN Kendari, Dr. Syahrul Marham S.Pd.I M.Pd, yang juga berharap agar pelatihan ini dapat menjadi tonggak awal bagi perkembangan bisnis berbasis syariah di wilayah ini.

Dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta dan dukungan penuh dari pihak terkait, pelatihan bisnis plan ini diharapkan akan menciptakan jiwa kewirausahaan yang kuat di kalangan mahasiswa dan generasi muda Sulawesi Tenggara. Bagi mereka yang tertarik untuk mengikuti acara ini, informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui kontak panitia yang tersedia.

Leave a Comment