Kurikulum Baru, FEBI Rancang RPS Merdeka Belajar

Kendari-FEBI, Setelah berhasil merancang kurikulum baru dengan merevisi kurikulum sebelumnya pada tahun 2020 lalu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Kendari kembali mengadakan kegiatan lanjutan dengan tajuk Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) untuk program studi Ekonomi Syariah di hotel Claro, (20-22/06/21).

Workshop revisi kurikulum program studi Ekonomi Syariah FEBI IAIN Kendari menghadirkan Dr. La Maronta Ghalib, M.Pd sebagai pemateri penyusunan RPS, dan Dr. Asliah Zainal ketua LPM IAIN Kendari. Sedangkan peserta workshop, selain diikuti oleh dosen pengampu mata kuliah di FEBI IAIN Kendari, workshop diikuti pula dosen dari berbagai perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara.

Dr. Ummi Kalsum, Wadek 1 bidang akademik FEBI IAIN Kendari, mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan workshop penyusunan RPS untuk program studi Ekonomi Syariah adalah untuk menyempurnakan kurikulum baru yang telah selesai disusun pada tahun 2020. Selain itu workshop tersebut juga bertujuan untuk menyempurkan RPS yang telah dimiliki oleh program studi ekonomi syariah dalam menghadapi proses reakreditasi program studi Ekonomi Syariah.

“Workshop ini adalah ikhtiar kami untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran di FEBI melalui kurikulum dan RPS yang berkualitas. Saya berharap dengan kegiatan ini, semua dosen di FEBI semakin memiliki kompetensi yang baik dalam penyusunan RPS, sehingga kedepannya kita akan punya instrumen RPS yang terbaik. Tujuan akhirnya tentu saja kita semua berharap, dengan kurikulum dan RPS yang berkualitas ini maka akreditas prodi ekonomi syariah akan mendapatkan predikat unggul,” kata Wadek 1 FEBI IAIN Kendari dalam sambutan dan paparan materinya. (Alw)


CATEGORIES:

Uncategorized

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Comments

No comments to show.