Kendari (FEBI), Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Kendari (IAIN Kendari) mulai dilaksanakan Ahad, 6 Oktober 2019 dan akan berakhir pada hari Senin, 7 Oktober 2019.

Rangkaian acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari, Dr. Rusdin Muhaling di Aula Mini FEBI IAIN Kendari. Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan rasa apresiasi terhadap pemakalah yang berpartisipasi dalam sesi paralel Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis Islam FEBI IAIN Kendari.

Setelah acara pembukaan, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi paralel oleh pemakalah yang telah mengirimkan artikelnya. Pemakalah yang mengikuti Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis Islam FEBI IAIN Kendari diikuti oleh akedemisi berbagai lintas keilmuan.

Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis Islam yang pertama kali diadakan di FEBI IAIN Kendari ini berhasil menghadirkan 15 pemakalah. Mereka berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dengan berbagai latar belakang keilmuan.

Latar belakang keilmuan pemakalah antara lain akademisi yanng berasal dari bidang ilmu matematika yang mempresentasikan paper berjudul “Optimasi Pemotongan Bahan Kaos Polo di PT MGJ Untuk Mengurangi Waste pada Board dengan menggunakan Linear Programming” membahas bisnis dalam sudut pandang optimasi matematika.

Selain itu, hadir pula beberapa akademisi dari ilmu kesehatan, seperti Azlimin yang menulis paper berujudul “PKM Kelompok Pengrajin Tenun Berbasis E-Commerce di Kelurahan Sulaa Kota Bau-bau”.

Setelah acara sesi paralel berakhir, agenda acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bedah buku metode penelitian yang diisi langsung oleh penulis bukunya, Hendri Tanjung, di Aula Mini FEBI IAIN Kendari, acara bedah buku diikuti oleh dosen FEBI IAIN Kendari, mahasiswa dan pemakalah Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari.

Rangkaian acara akan diakhiri dengan kegiatan puncak Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis Islam FEBI IAIN Kendari pada hari Senin, 7 Oktober 2019 di Aula Institut Agama Islam Negeri Kendari.(Alw)

Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis Islam Menghadirkan Pemakalah Lintas Ilmu