Kendari-FEBI, Dr. H. Rusdin Muhalling, M.E.I yang 3 bulan lalu ditunjuk sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Islam IAIN Kendari terus berinovasi menjadikan FEBI IAIN Kendari menjadi terus lebih baik. Salah satu programnya adalah menyambung silaturahmi dengan pimpinan lembaga Keuangan Pemerintah maupun swasta Bank dan non Bank.

Kali ini Doktor Alumni UIN Alauddin Makassar mengunjungi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara. Didampingi Wakil Dekan I (Dr. Ummi Kalsum), Wakil Dekan II (La Hadisi, M.Ag), Wakil Dekan III (Sodiman, M.Ag) beserta beberapa Staf dan dosen IAIN Kendari mereka diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BI Sultra Bapak Suharman Tabrani di ruang Kerja nya.

Dipertemuan tersebut Doktor Ekonomi Islam ini kembali menguatkan bahwa FEBI IAIN kendari siap melanjutkan kerjasama yg selama ini telah di lakukan seperti Konsultan Survei Pedagang Eceran, Konsultan Survei Kegiatan Dunia Usaha, BI institute, Spektro Yang selama ini telah berjalan sangat baik di masa Dekan Sebelumnya. Sodiman M,Ag menambahkam beberarap hal diantaranya bagaimana Penerima Beasiswa Bank Indonesia yg terhimpun dalam GenBI (Generasi Baru Indonesia) lebih ditingkatkan lagi kualitasnya dan kegiatan-kegiatannya. Perlu diketahui mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Adalah yang paling banyak menerima Beasiswa Bank Indonesia dengan nilai nominal beasiswa yang cukup besar.

Dalam Pertemuan yang berlangsng lebih kurang 1 jam 30 menit ini Wadek I Dr. Umi Kalsum juga memaparkan Persiapan Seminar Nasional yang bertajuk Ekonomi Islam dalam Tantangan Ekonomi Digital yang InsyaAllah akan dilaksnakan tgl 7 Oktober 2019. Dalam Kegiatan seminar ini tentunya akan juga di Hadiri oleh Bapak Suharman Tabrani sebagai pemateri ke II.

Suharman Tabrani senagai tuan Rumah yang di dampingi oleh Surya Alamsyah juga menjelaskan banyak hal tentang perkembangan ekonomi Regional wilayah sulawesi Tanggara, Maupun Nasional hingga International, Beliau juga menjelaskan tugas BI ini cukup unik jika dibandingkan Bank Sentral di negara-negara lain, Beliau juga mengungkapkan kekagumannya terhadap perkembangan FEBI IAIN Kendari, dan berharap silatirahmi seperti ini lebih sering ditingkatakan, Kepala BI Kpw Sultra yg sebelumnya bertugas di daerah yang telah ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara Indonesia ini juga membahas tentang BI Korner, beliau mengharapkan BI korner bisa diisi dengan kegiatan2 kajian ekonomi setiap pekannya.

Pertemuan yang santai namun formal ini diakhiri dengan kunjungan Dekan dan rombongan ke loket penukaran uang lusuh untuk dimusnahkan dilanjutkan dengan Foto Bersama. (Whd).

Pererat Ukhuwah Dekan Baru FEBI IAIN Kendari Sambangi Kantor Perwakilan BI Sultra