Kendari, Pemetaan baca tulis Al-Qur’an dalam kegiatan klinik akademik hari pertama, Rabu (21/08/2019) yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kendari berhasil mendapatkan tiga orang mahasiswa baru yang Hafidz Al-Qur’an.

Ketiga mahasiswa baru tersebut adalah Nurul Izah dari Program Studi Perbankan Syariah mampu menghafalkan 15 Juz Al-Qur’an, Lilis Fitriani dari Program Studi Ekonomi Syariah menghafal 10 Juz Al-Qur’an, dan Fatimah Zahra dari Program Studi Ekonomi Syariah menghafal 5 Juz Al-Qur’an.

Abdul Wahid Mongkito dosen FEBI IAIN Kendari dan merupakan salah satu pembina Rumah Qur’an FEBI IAIN Kendari mengharapkan adanya prgram khusus untuk tiga mahasiswa baru FEBI ini dalam mempertahapkan bahkan meningkatkan hafalan tiga masiswa yang merupakan aset membanggakan FEBI IAIN Kendari ini.

“Mungkin anak-anak yang hafidz ini dibuatkan program khusus. karena hafalan itu kalau tidak dimuraja’ah setiap hari bisa hilang,” kata dosen yang juga merupakan ketua yayasan pondok pensantren Ibnu Abbas Muna tersebut. (alw)

Tiga Mahasiswa Baru FEBI Hafidz Al-Quran