Kendari-FEBI, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kendari menyelenggarakan wawancara seleksi beasiswa BRIS melalui platform online. Hal ini dilaksanakan karena adanya kebijakan pembatasan kegiatan kampus yang dilakukan secara fisik (social distancing), dalam rangka mengurangi penyebaran pandemi Covid-19.

Beasiswa BRIS merupakan beasiswa yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia Syariah bekerjasama dengan IAIN Kendari untuk membantu mahasiswa kurang mampu. Proses seleksi dilaksanakan oleh setiap fakultas, dimana hasil seleksi fakultas kemudian akan diserahkan kepada pihak Institut dan BRIS untuk dievaluasi dan ditetapkan nama-nama penerimanya.

Proses seleksi yang diadakan di tingkat FEBI IAIN Kendari seluruhnya menggunakan platfrom online. Mahasiswa memdaftar melalui aplikasi google form, dimana mereka dapat memberikan informasi dan data diri serta mengupload berkas yang disyaratkan oleh BRIS.

Hasil seleksi administrasi berhasil menjaring 18 mahasiswa untuk mengikuti tahapan wawancara. Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus administrasi tingkat FEBI mengikuti wawancara online memggunakan aplikasi zoom meeting pada Jum’at, 27 Maret 2018. (alw)

Leave a Comment